Official Acha Viewers

Senin, 09 Januari 2017

Selamat, Pak Samosir! (:

Selamat ulang tahun, Pak Samosir
My king, my hero, my best friend, my everything..

akhirnyaaaaaah~
hari ini bapak bisa tiup lilin ya, setelah lama sekali rasanya gak pernah tiup lilin.
kapan kita makan diluarnya Pak? hahaha


59 tahun bukan usia yang muda lagi memang, penuh perjuangan untuk sampai di usia yang sekarang.
dan aku sadar perjuangan mu sungguh luar biasa Pak.
terutama untuk keluarga Samosir ini, untuk keluarga kecil kita ini.
untuk istri dan ketiga anakmu.
terimakasih banyak Bapak. terimakasih untuk segalanya.

Bapak itu orang yang paling menyebalkan.
keras kepala, cuek, pendiem, gak banyak tingkah, paham banget sama adat.
kadang suka sedih aja gitu kalau ada acara keluarga dari Samosir pasti bapak yang ditunjuk buat jadi Raja Parhata atau Penasehatnya, padahal bapak udah tua,
bapak udah tinggal nikmatin hasil harusnya, tapi ternyata bapak masih harus berjuang.
untuk siapa? untuk keluarga besar katanya.

Bapak juga orang nya kepala batu.
Kadang kalau udah punya prinsip bener bener kuat banget, tapi ternyata bapak juga orangnya mau ngalah sama keadaan.
Ego nya tinggi banget, tapi kalo sama keluarga peduli banget.
Selalu jadi orang pertama yang dicari kalau harus pergi kemana mana, karena supir yang siap siaga ya cuma bapak, kalau si ucok? nunggu ada duit dulu baru berangkat. hmm
yang gak banyak nuntut kalau kita pergi lama lama, paling cuma cemberut aja terus cari tempat makan yang enak udah deh senyum lagi.
bapake itu paling gak suka nunggu dan gak suka lama lama diem disuatu tempat, kecuali tempat itu menghasilkan hahaha

Beliau orang yang paling simple kalau mandok hata dan ngasih nasihat buat ketiga anaknya.
singkat, padat tapi jujur itu yang bisa bikin nangis panjang sampai susah buat napas juga. *lebay
tapi nasihatnya itu beneran deh bikin kepikiran sampai bisa bikin keputusan buat diri sendiri harus cepet juga. hmm

Beliau adalah orang yang setia banget sama Mama, apalagi sama cerewetnya Mama. hebat banget dan setia banget nungguin mama dandan dan pake baju kalo mau pergi ke pesta (padahal sebenernya udah kesel banget), yang selalu nemenin si Mama kemana mana mau ke arisan, ke pesta, kerumah sakit, kerumah sodara, ngajar ke sekolah, ke pasar dan lain sebagainya, yang sabar nungguin si mama belanja ke pasar dan cuma disuruh jadi tukang angkut barang. yang selalu disuruh buat masangin gas sama masangin galon tapi abis itu ngomel "ya bikin sendiri, kalau nanti aku gak ada dirumah mau minta pasangin sama siapa?" sambil mikir bener juga ya maksudnya itu baik cuma ya kadang ngomongnya itu menyebalkan hahaha sampai akhirnya kami pun belajar sendiri.

Beliau orang cuek banget. Gak banyak omong kayak si mama. Simple sih intinya tuh.
Gak pernah ngajarin anaknya tentang hidup, karena pengen anaknya bisa belajar dari kedua orang tuanya. Kayak masalah kerjaan, adat batak atau apapun, bapak itu jagonya tapi gak pernah bantuin anaknya supaya bisa. Tapi selalu siap disamping anaknya kalau terjadi sesuatu sama anaknya.
Gak pernah manjain anaknya, boro boro quality time bareng, ke gereja bareng satu tempat duduk sekeluarga aja jarang banget. Gak pernah beliin anaknya barang yang disukai atau diinginkan tapi selalu ngasih yang dibutuhkan.
Kayak waktu pertama kali kuliah di ulangtaun minta dibeliin hape baru, eh gak digubris sama bapake, tau taunya beberapa hari kemudian ketika pulang didepan rumah ada motor baru. Aku tanya sama mama itu motor punya siapa mah? terus mama jawab "buat kamu kuliah biar gak usah naik angkot lagi dan bonceng empat lagi. udah berat soalnya. ini hadiah ulangtaun dari si bapak." Aku? Spicless berat! selain itu beliau orang yang rela jemput tengah malem ke Paster kalau aku pulang dari Jakarta. sampai kadang bapak bilang, kemana si abang? gak bisa nganter pulang? yah payah...
aaaaaah hal hal kecil kayak gitu yang selalu bikin aku sayang banget sama beliau.
sempat ada yang ngehina atau nyakitin hati beliau, ku hajar orang itu! HAHAHA

intinya dari semua yang beliau lakukan untuk kami keluarga ini terutama aku sungguh luar biasa.
Aku sangat bersyukur dengan kedua orang tua ku. dengan semua sifat dan sikap mereka.
dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka. dengan segala tingkah dan pola pikir mereka.
aku bahagia ada ditengah tengah keluarga ini.
keluarga yang sigap, yang antusias, yang semangat, yang memberikan kebutuhanku, yang peduli, yang selalu ada, yang tau kebutuhan hidup, yang paham adat, yang yang yang banyak sekali sampai sulit untuk aku sampaikan. ini baru satu chapter setahun lalu yang udah bapak lakuin buat aku, buat ucok, buat melan dan terlebih buat mama.

terimakasih untuk segalanya Bapak. terimakasih kepala rumah tangga ku yang hebat. Seniorku yang selalu tau caranya menyenangkan anakmu. Sahabatku yang memiliki banyak cerita dan pengalamannya tersendiri. terimakasih untuk semua hal kecil hingga hal besar yang Kau berikan untuk kami.
kau sudah pensiun, saatnya kau menikmati hasil dari segala hal yang kau lakukan dan perjuangkan selama ini. doakan ketiga anakmu ini yang masih terus berjuang sekedar untuk membuat engkau tersenyum bangga dalam kesuksesan anak anakmu ini.
doakan ketiga anakmu yang pembangkang dan sulit untuk diatur ini agar selalu memahami cara didikan kalian berdua. doakan ketiga anakmu ini yang terlalu banyak menuntut sementara maumu saja belum bisa ku penuhi semuanya.
maafkan ketiga anakmu yang masih penuh dengan keegoisan, kenakalan, dan masih sering merepotkan dan mengkhawatirkan kalian berdua. semoga kelak kami ketiga anakmu bisa berdiri disampingmu dengan membawa ketiga calon kami masing masing, dan engkau masih bisa memberkati dan menemani kami bertiga sampai kami bertiga benar benar bisa hidup sendiri dengan keluarga kami masing-masing.

sehat terus ya Pak, semangat terus, kuat terus, panjang umur, bahagia selalu, dan tetap bersyukur sama Tuhan untuk setiap hari yang boleh kita lewati bersama-sama sampai saat ini.
tetap berdoa sama Tuhan supaya keluarga kita selalu diberikan kesehatan, kekuatan, rejeki yang cukup dan dijauhkan dari segala marabahaya.
kiranya Tuhan selalu melindungi, menyertai, membimbing dan memberkati Bapak Samosir.
tetap jadi panutan kami berempat Pak, tetap jadi penyalur yang baik, tetap jadi berkat bagi kami dan juga sesama kita.

08 Januari 1958-08 Januari 2017

We Love You, Pak Samosir! You're my everything!













sedikit kejutan untuk bapake yang mengulang kembali tanggal lahirnya
cie ulangtaun cieee
"selamat ulang tahun Bapake Samosir, bahagia selalu dimanapun kau berada. Aku sangat mencintaimu..."


Cimahi, 09 Januari 2017 12:16



APS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar