Official Acha Viewers

Minggu, 15 Februari 2015

Pantai Untung Jawa, Kepulauan Seribu! (:

empat februari duaribu limabelas.

hayoh weh tiap bulan pasti ada jalan-jalan nya sama anak-anak bengal yang crazy ini. hahaha

sekarang mah mainannya sama anak jakarta men, nge gawl dulu di Jakarta, menjelajah bersama, ngebolang bebarengan yang penting mah KEBERSAMAAN! muehehe

kali ini aku bakalan ngebahas papantaian deh.
udah lama pisan kan nggak ngebahas pantai kan? hahaha

dijamin seru kok, seru banget malahan hehe.

kali ini perjalanan kami menuju ke Pantai Untung Jawa Kepulauan Seribu.
entah dapet angin darimana aku lagi-lagi hanya bisa mengatakan iya.
because belum pernah kesana dan lagi-lagi penasaran ceritanya mah, jadi yang terucap dari mulut hanya "kemon dan lets go."

hari ini di hari rabu, seperti biasa kami anak-anak pecinta bolangers kembali melanjutkan aksi perjalanan liburan kami.
kami nggak bisa mengumpulkan sekelas, akhirnya yang terjadi hanya beberapa orang saja.

aku, fajrin, elsa, rufina, dan andi kali ini berangkat bersama menuju pantai tersebut ditemani dengan abangnya Elsa, bang Najib.
awalnya bang Jo mau ikut, tapi dikarenakan manusia sangklek satu itu harus mengikuti ujian bahasa inggris dimana ujian tersebut tidak diperkenankan susulan, akhirnya ia menyerah dan memutuskan untuk liburan kali ini tidak bisa ikut berpetualang bersama kami.

selasa tiga februari sekitar pukul tiga sore kami berangkat menuju rumah elsa dari kampus.
karena di khawatirkan perjalanan hari Rabu memakan waktu yang lama maka diputuskan kami menginap dirumah Elsa, lagipula jarak dari rumah Elsa menuju tempat wisata yang akan kami kunjungi tidak begitu jauh, sekaligus mengurangi biaya makan malam dan makan pagi akhirnya kami mengiyakan tawaran tersebut. muehehe :D

sekitar pukul delapan malam kami sampai dirumah elsa dan langsung memasak untuk makan malam.
kami benar-benar sudah kelaparan, setelah melewati macet nya Jakarta-Tangerang yang keterlaluan ditambah dengan perjalanan yang cukup panjang sukses membuat perut kami keroncongan ketika tiba dikediaman rumah Elsa.

kami semua sungkeman dan langsung menggelar karpet.
aku dan elsa segera memasak makanan yang akan kami santap bersama untuk malam ini.
kebetulan  malam ini bang Jo masih ikut bersama dengan kami untuk makan malam bersama.

setelah acara masak-masakan selesai.
kami segera membawanya keruang tengah untuk makan bersama.
untuk malam ini kami makan seafood yang cukup membuat kami kenyaaang.
hahaha seperti biasa ketika lapar kami tidak tau menjadi pelahap yang sangat di jolimi mungkin bagi banyak orang, karena kami terlihat seperti orang rakus yang dalam sekejap makanan tersebut tidak tersisa apapun. hahaha

selesai makan, kami bersiap untuk mengantarkan bang Jo sampai ke tempat kendaraan umum agar ia bisa pulang kerumahnya.
kami sebenarnya sudah menyarankan agar ia pulang besok pagi saja, tapi dia mengatakan bahwa dia takut terlambat dan tidak enak merepotkan kami semua.
akhirnya kami mengantarkan bang Jo sampai ia menemukan kendaraan untuk pulang.

sesudah ber dadah-dadah an dengan bang Jo, kami berlima tidak langsung pulang kerumah, melainkan mampir untuk nongkrong cantik di Benton Lippo Karawaci sambil menikmati momilk yang katanya enak parah itu.
karena belum pernah mencoba dan merasa penasaran seperti apa momilk tersebut akhirnya kami berlima membeli minuman tersebut sambil menikmati udara malam di daerah tangerang tersebut.

sambil nongkrong manis, kami melihat beberapa mahasiswa yang sama seperti kami pun berada disekitaran kami, mereka sibuk dengan gadget terbarunya masing-masing.
kami mengomentarinya sepertinya mereka anak UPH (Universitas Pelita Harapan), UPH merupakan salah satu kampus ternama dan termahal disekitar sini. Agnes Monica saja lulusan UPH. luar biasa bukan? hihihi.

minuman kami pun datang.
aku langsung mencoba minuman tersebut, saking keponya. akakak :D

uenyaaaaak!
sekali nyoba langsung ketagihan, rasanya pengen setiap hari melipir ke tempat ini sekedar untuk membeli momilk tersebut. susu dengan rasanya yang bisa bikin nagih. muehehe

setelah acara minum susu dan nongkrong kelar dan waktu sudah menunjukkan pukul sebelas malam, akhirnya kami pun pulang kerumah karena esok harus berangkat pagi agar bisa menikmati perjalanan yang panjaaaaaaang~

-SLIPING BIUTY-

keesokan harinya setelah mandi dan sarapan pagi, kami segera berkemas untuk perjalanan hari ini.
semua perlengkapan baju untuk berenang ataupun bermain, kamera SLR, kamera hape, power bank dan segala hal yang berhubungan untuk hari ini dipersiapkan dengan matang.
pukul sembilan lebih sedikit kami berangkaaaat~

perjalanan cukup jauh, itu dikarenakan Elsa lupa jalannya. hahaha
sempet muter arah sih, tapi itu tidak mematahkan semangat kami untuk tetap berjalan menuju tempat tujuan kami yaitu Pantai Untung Jawa. hehehe
diperjalanan kami banyak bercanda, tertawa sehingga kami tidak begitu merasakan perjalanan yang cukup panjang ini.

Akhirnya sampai jugaaaa~

untuk sampai menuju Pantai Untung Jawa, kami harus menyebrang laut dengan menggunakan sebuah kapal yang tidak besar tetapi juga tidak kecil, yang sedang sedang sajaaaaa~ huehehe
setelah tawar menawar harga kapal diputuskan perorang membayar sebesar 65ribu untuk pulang dan pergi.

kami menaiki kapalnya dengan penuh semangat, meskipun ombaknya mengenai celana panjangku dan sempat mengeluh, tapi aku bahagiaaaa sekali hehehe
ombaknya cukup besar ketika aku menaiki kapal tersebut, tapi semoga saja di tengah laut nanti ombak tersebut tidak membesar. amiiiiin itu doaku dalam hati.

setelah kami naik semua dan rombongan lainnya pun ikut serta bersama kami, kapal pun dipanaskan terlebih dahulu.
semua kru pesawat pun menyiapkan segala yang diperlukan untuk perjalanan kali ini.

lima menit kami semua masih bisa bervideo, berfoto bersama sambil teriak teriak melihat ombak yang menghambur kami dengan luar  biasa.
namun setelah sepuluh menit berlalu rasa mual, pusing segera menghampiri kami.
aku yang saat itu tidak bisa lagi berteriak hanya bisa menutup mata, menundukkan kepala tanda hampir menyerah dan mengibarkan bendera putih dengan angin laut kali ini. asli bukan lebay kenyataan men.

hampir sejam kami berada dikapal yang luar biasa inii.
begitu turun menuju daratan dan berada dipantai untung jawa, aku segera bersyukur dan kemudian duduk sambil menahan pusing dan muntah yang ingin segera dikeluarkan.
tapi sayang aku tidak bisa memuntahkan itu semua.

sejenak kami berenam berhenti pada sebuah warung kecil untuk membeli teh manis hangat agar perut kami dapat tahan dan kuat akan segala hal sambil beristirahat sebentar.
karena ternyata kami mengalami maboooook laut. buahahaha

selesai nya kami segera berjalan mencari tempat untuk makan.
karena itu sudah jam makan siang tepat pukul dua belas siang.
perjalanan nya tidak begitu jauh, kami sengaja mencari tempat makan disekitaran pantai agar bisa menghabiskan waktu dipantai dengan penuh sukacita.

sesampainya disana kami asik berfoto dan juga membuat beberapa video.
hihihi

Ini narsis ku, mana narsismu?! :D

selesai makan besar yaitu makan seafood yang enaknya luar biasa, poto-poto sampe pegel dan betre low parah akhirnya tepat pukul tiga kami memutuskan untuk kembali menuju kapal dan menikmati lagi detik-detik mabooook laut akan segera dimulai.
heum.

lima menit pertama kita dikapal, masih cenghar, masih sehat, masih have fun, masih teriak-teriak. selanjutnya yang terjadi cuma bisa diem merenung terdiam seribu bahasa nahan mual, pusing dan mabok lainnya. buahaha

TURUN DARI KAPAL NGGAK LANGSUNG PULANG, TAPI NEBENG DI POS RONDA DULU NGADEM SAMBIL TIDURAN.
KEPALA RASANYA PENGEN PETJAH!!!

turun dari kapal kami nggak langsung pulang cus kembali ke tempat kami masing-masing.
tapi kami segera beristirahat dulu menetralkan lagi tubuh kami yang hampir saja pingsan mungkin sebentar lagi hahaha.

kami beristirahat sebentar, elsa sampe muntah ketika di kapal sehingga pada waktu turun sudah mulai lega.
tapi aku ama andi sudah tidak kuat lagi menahannya tapi sulit sekali untuk dikeluarkan. heum~

setelah hampir setengah jam ngaso di pos ronda orang, kami melanjutkan perjalanan kami untuk pulang karena tak ingin sampe terlalu malam.

kami segera pulang masih dalam keadaan pusing yang belum benar-benar stabil.

diperjalanan kami melihat taman buaya gitu, kami ingin sekali kesana untuk berkunjung walaupun hanya untuk sepuluh menit saja, tapi kenyataannya kami terlambat untuk kesana, karena tempatnya sudah ditutup dan kunci sudah dibawa oleh pemiliknya. yaaaaah gagal maning huhu
tapi nggak apalah yang penting udah tau dimana tempatnya, semoga next time masih bisa berkunjung ke tempat ini. amiiiiin hehehe

sampai dirumah elsa sekitar pukul tujuh malam.
makan malam dan kami langsung berangkat untuk pulang kerumah kami masing-masing.
berhubung andi harus segera pulang kerumahnya, aku fajrin dan juga fina tidak diantar ke kampus melainkan kami diturunkan ditengah jalan setapak.
untung tidak diculik. hahaha

kami semua sampai dengan selamat kok. setelah menunggu bis agra untuk waktu yang cukup lama, menunggu kabar andi apakah sudah tiba atau belum, dan menunggu fina yang dijemput oleh kekasihnya tapi kami semua sampai dengan selamat.
terimakasih Tuhan (:

terimakasih untuk liburan yang singkatnya my friends in our life.
terimakasih semesta yang menciptakan pantai yang luar biasa dengan keindahan alamnya dan terimakasih juga jina, fina, elsa, andi and also abangnya elsa (bang Najib) hehehe.
see you next trip yaaaaa. I'm happy! (: ({})