Official Acha Viewers

Rabu, 19 April 2017

happy 25, acha!

"karena bukan semakin bertambahnya umur tapi berkurangnya umur, dan bersyukur jadi pusat untuk segala yang boleh dirasakan sampai didetik ini."

masih dalam keadaan yang tak percaya, tanggal ini datang juga dan dapat terlewati dengan sebaik-baiknya. terimakasih Tuhan untuk setiap berkat dan penyertaan-Mu sampai di detik ini.
terimakasih karena kasih-Mu yang mampu membuat ku menjadi seorang yang tangguh seperti ini. terimakasih juga atas Roh Kudus yang Kau utus untuk menemani setiap langkah hidupku. aku bersyukur atas segalanya, dan aku bersukacita atas bimbingan-Mu terhadpaku sampai sejauh ini.

tak ada yang berbeda di ulangtahunku kali ini, masih seperti yang sebelumnya. tetap saja sama, tetap bahagia. tetap hanya segelintir orang yang memang benar masih mengingatnya. syukur kepada Tuhan, karena aku bukanlah tipe wanita yang suka menggembar gemborkan siapa diriku.
cukup didalam hati ini, aku mengenal siapaaku, dan apa yang aku butuhkan dalam hidupku ini,
walaupun terkadang aku pun tak bisa membaca pikiran dan maksud hati ku ini, tapi hanya kepada Tuhan lah aku mampu mencurahkan semuanya tanpa ada sembunyi sedikitpun.

hari ini bertepatan dengan hari Paskah. alangkah langkanya ketika hari ulang tahun ini bertepatan hari besar dalam sejarah gerejawi. meskipun merasa sepi, aku tetap berbahagia karena setidaknya ulangtahunku tetap dirayakan oleh semua umat Kristiani, meskipun maksudnya adalah perayaan Paskah, dan bukankah namaku juga Pasca? yang bisa diartikan bahwa mereka pun merayakan hari ulang tahunku. :)

tepat setelah aku pulang dari gereja untuk melakukan misa malam Paskah, aku pulang kerumah dan berdoa ulangtahun, mengucap syukur atas berkat-Nya selama 25 tahun aku hidup didunia. tak pernah disangka sangka, bahwa sekarang aku sudah menginjak usia seperempat abad hidup di dunia, sungguh luar biasa sekali.
dan setelahnya aku mengistirahatkan segala kelelahanku untuk aktivitas di pagi hari nanti. pagi pun tiba dan aku bergegas untuk menuju rumah-Mu untuk kembali mengucap syukur atas berkurangnya satu usiaku di bumi, dan untuk bersyukur atas segala nikmat yang boleh aku rasakan sepanjang umurku ini, hingga mencapai usia saat ini. syukur kepada Allah,

setelahnya, aku melakukan kegiatanku seperti biasa, sengaja ku matikan semua sosial mediaku, aku tak ingin menganggu hari bahagiaku dengan sosial media yang mungkin akan membuatku baper atau menjadi rusak mood ku di hari ini. aku melepaskan semuanya, dan aku kembali berdoa semoga kiranya apa yang aku doakan dapat terwujud sesuai dengan kehendak Tuhan.,

sore hari aku pergi bersama kawan kawan baruku, untuk merayakan acara Paskah bersama disebuah tempat. aku merasa bahagia dan penuh sukacita, memiliki teman baru yang mampu mengusir rasa sepiku ditengah tengah kerinduan ku berkumpul dengan keluargaku,
tak terasa waktu telah malam. aku sudah mulai merasa kelelahan, namun tetap penuh bahagia. dengan langkah yang masih semangat aku mengunjungi salah satu rumah saudaraku, yang katanya untuk memberikan oleh oleh, kebetulan saudaraku memang baru datang dari Bandung., ah, hal ini membuatku merindukan Bandung teramat sangat. aku rindu hangatnya tinggal didalam rumah dengan segala kejadian didalamnya, sungguh, aku merindukannya.

ketika aku datang, aku hanya asyik bermain gitar dan bernyanyi nyanyi saja, tanpa ada rasa curiga sedikitpun. lalu tiba tiba kejutan pun datang untukku, mereka membawakan kue dihadapanku dan bernyanyi lagu selamat ulang tahun, terimakasih Tuhan, mereka mengingatku. aku tak pernah memberitahukan kapan ulang tahunku kepada siapapun, pun termasuk keluargaku dan juga dia seseorang yang begitu ku kasihi sampai didetik ini. tapi orang baru dalam hidupku kali ini mengetahuinya dari salah satu teman kerjaku. wah luar biasa sekali mereka ini.

mereka memang selalu bisa membuatku terharu. teringat akan keluargaku, abang, sahabatku dikota seberang. lama rasanya tak berjumpa mereka, tapi aku harus tetap menguatkan hati dan langkahku disini. *pasang ikat kepala

lalu setelah menyanyikan lagu, aku pun meniup lilin ulangtahunku yang sebelumnya "make a wish" dulu, harapanku ditahun ini. jujur rasanya nano nano ketika sah sudah aku berumur seperempat abad ini.
16 yang ke 25! this the new age and also new experience, new moment and everything is a new!

setelah acara ulangtahun singkat ini, akupun pulang. dan sesampainya dirumah, aku menyalakan hapeku dan sosial mediaku. ku lihat ada beberapa pesan selamat ulang tahun untukku. ternyata masih ada beberapa yang mengingatnya, namun sedihku timbul ketika orang yang begitu ku sayangi dan ku kasihi melupakannya begitu saja, benar, dia bukanlah pengingat yang setia, namun bolehkah aku sedih kepada pencipta-Mu itu Tuhan? karena dia bisa melupakan segalanya? padahal didasar hati ini namanya masih tertera dengan jelas sekali.

tapi rasa syukurku kepada-Mu begitu luas Tuhan. ku mohon tetap jadikan aku pribadi yang jauh lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, dan berikan lah aku sukacita dalam setiap waktu baik dalam keadaan apapun juga. jadikan aku manusia yang selalu bersyukur dimanapun dan kapanpun. ajarku berserah atas segala rencana-Mu Tuhan. aku tahu pasti bahwa segalanya akan indah ketika tangan-Mu sudah berkuasa atasku.

membayangkan untuk melewati angka ini terlalu sulit. pikiranku dipenuhi segalanya. dan menurutku inilah ujung tombak dari segala sesuatunya. dan kehidupanku kini dimulai dari sini. dari sat ini. dari umurku yang baru ini. dan akan banyak sekali permasalahan yang timbul didalamnya.

"segala yang baru akan memiliki tantangannya tersendiri, aku sudah mampu melewati tantangan di umur yang ke-24 ini, sekarang, umur yang baru dengan tantangannya tersendiri, bantu aku melewatinya Tuhan, dan bimbing selalu langkahku agar terus berada dijalan-Mu ini. luaskan sabarku dan panjangkanlah kuatku. buat lah hatiku tulus dan ikhlas melewati segala sesuatunya."

terimakasih Tuhan, terimakasih keluarga, terimakasih sahabat yang masih mengingat semuanya dihari bahagiaku ini. aku mengasihi kalian satu per satu,
dan terimakasih juga untuk kamu yang masih ada dihati ini, berkatmu aku jadi mengerti bagaimana rasanya berjuang dan menyerahkan segala sesuatunya kepada Tuhan dengan kerendahan hati ini.

Tuhan memberkati kalian semua satu persatu ya, Aku mengasihi kalian :)

"percayalah untuk melewati tantangan hidup, aku pernah merangkak, mengemis, berjalan, berlari, terjatuh, bangkit dan hal hal lainnya. namun, syukur ku panjatkan karena aku mampu melwatinya, hingga saat ini akan menempuh tantang yang baru, dan mungkin akan jauh lebih berat. Gott segnete mich."




ini muke abis capek seharian beraktivitas terus dipaksa senyum dan poto sama kuenya. nuhun kucelnya tapi tetep manis men hahaha

B, 160417 20:50



APS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar