Official Acha Viewers

Selasa, 18 Juni 2013

Kalian :')

Minggu, 16 Juni 2013..

sekali lagi aku melihat Ia meneteskan air mata.
ya, sebuah tangisan kecil..
aku terbangun mendengar isak tangisnya, namun tak berani kubuka mata ini dan kemudian merangkulnya..

sosok wanita tegar yang sering ku sapa "mama"sosok wanita berumut yang sering ku panggil "mama"


Ia menangis sekali lagi, melihat tingkah laku kami yang seperti anak kecil saat ini..
jujur saja setiap kali aku dinasehati seperti ini selalu ikut merasakan tamparan kecil.
tapi kenapa terkadang hal itu pula yang terus menerus dilakukan?

seharian yang indah bersama bapak. seharian yang menyenangkan bersama bapak.
tapi kenapa menjadi seperti ini lagi ketika pulang??

aku yang menjadi pemalas dan terus beralasan dengan Tugas Akhir, Tugas Akhir dan Tugas Akhir.ingin segera menyelesaikannya ya Tuhaaaan. sudah merasa jenuh sekali saat ini..


victor yang kemudian menjadi seorang pemalas dalam aktivitas dirumahnya, dan kerap kali tak pulang kerumah dengan berbagai alasan yang kadang tak masuk di akal.

melan yang menjadi malas dengan segala tugas dan tanggung jawabnya, sehingga rumah menjadi tak beraturan seperti biasanya..

pantas memang Beliau menghakimi kami bertiga saat ini..
namun, rasanya aku ingin berpendapat dengan alasan-alasan yang memang sebenarnya sedang kurasakan saat ini..


oh, Tuhan katakan padanya, aku sangat mencintai Beliau dan ingin sekali memeluknya dengan penuh kebahagiaan.
katakan padanya ingin sekali aku banyak bercerita banyak lagi dengan segala urusan-urusanku ini.
ingin sekali aku mendekapnya seperti waktu dulu ketika beban hidup tak semakin berat seperti ini..

ini awal yang menentukan langkahku. langkahku dan langkahku.
langkah yang terus menuntunku untuk maju..

maaaah, paaaah..
Juli aku akan menghadapi sebagian kecil dari tugas, tanggung jawab dan sebuah syarat aku harus menyelesaikan pendidikan ini..
perjuangan kecil ini terasa mencengkram seluruh tubuhku.
Tugas ini begitu menyiksa dan membunuhku secara perlahan.
semuanya terasa begitu sulit, tapi aku ingin terus berjuang dan melangkah walaupun langkahku lebih kecil daripada mereka orang-orang yang memiliki kekuatan besar dalam menentukan tanggung jawab itu..

Mama..
maaf aku telah lalai dalam tugas dan tanggung jawabku saat ini.
aku telah mengeluh banyak dalam menjalani kehidupanku sekarang.
aku butuh Engkau untuk selalu menyemangatiku dalam detik-detik perjuanganku ini.
aku butuh Engkau terus memotivasiku maju selangkah demi selangkah dalam penuntasan pendidikanku.
aku butuh Engkau menjadi tim positifku bersama Papa disini.

aku mencintai dan menyayangimu, Ma.
hapus kedua air matamu. karena aku tak pernah sanggup melihat air mata itu.,
aku tak pernah sanggup menahan air mata setiap saat kau menceramahiku dan menasihatiku dengan berbagai kata-kata yang membuat ku ingin menangis.

aku selalu pergi kala Engkau menasehatiku itu bukan karna aku ingin menjadi anak yang Kurang Ajar atau Durhaka.

tapi aku pergi untuk menenangkan hati kecilku yang ingin berurai air mata, yang bisa digantikan oleh senyum dan tawa kala aku bersama orang-orang diluar sana.

aku ingin seperti engkau yang hanya bisa menangis disini, didalam rumah ini, sendirian dan tanpa terlihat oleh siapapun..
sehingga aku tetap bisa membagi senyum kepada siapapun yang aku jumpai tanpa terlihat beban berat dihidupku,


aku BANGGA memiliki keluarga seperti KALIAN.
aku BANGGA memiliki keluarga kecil yang penuh dengan kasih sayang.

mungkin, memang saat ini KELUARGA ini sedang diuji oleh cobaan HIDUP!
tapi aku percaya kita pasti bisa melewatinya, dengan berserah pada Yang Maha Kuasa.

maaf untuk semua kelalaianku saat ini.
maaf untuk semua kemalasanku sekarang.
ini semua ku lakukan hanya demi September 2013.
hanya demi Toga yang sebentar lagi kalian lihat dan tersenyum bangga.

hapus setiap airmata itu, mah.
aku janji aku akan menggantikan setiap tetesan airmata DUKAMU itu, dengan airmata BAHAGIA dan airmata BANGGA.
bahwa anak perempuanmu ini telah selesai menyelesaikan Tugas Akhirnya dengan BAIK dan penuh TANGGUNG JAWAB!

Yes, I Promise..
Mom. Dad.

I LOVE YOU, MY FAMILY!!! :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar