Official Acha Viewers

Sabtu, 04 Januari 2014

kamu dan 2013 :)

2013 dan cerita didalemnya.

pertama-tama ijinkan saya memohon maaf karena share yang beginian ditahun ini.
sejujurnya ini akan saya post pada 31 Desember, hanya berhubung koneksi internet yang tidak bersahabat menjadi terlambat.
alhasil hari ini baru bisa saya post kan.
tapi setelahnya sudah akan berakhir kok :)

lagi nyoba mengenang sedikit banyaknya kehidupan yang terjadi didalemnya.
semua itu bikin aku jadi pribadi yang harus lebih banyak bersyukur dan merasa beruntung.

kehadiran kamu sebagai kebutuhan aku selalu jadi apa yang aku impikan.
setiap jam nya, setiap hari nya, setiap minggu nya, setiap tahun nya, bahkan mungkin selamanya.
pikiran aku cukup dangkal ditahun 2013 ini.
karena lagi-lagi aku belum benar-benar sukses menghilangkan setiap momen di tahun 2013, terutama bersama kamu :)

aku boleh bilang kamu luar biasa?
iya, kamu luar biasa. setidaknya itu menurutku.
kamu adalah orang yang selalu ku jadikan inspirasi selama tahun 2013 ini.

kamu adalah pemeran utama:
dalam setiap bloggerku.
dalam setiap doaku.
dalam setiap angan dan mimpiku.
dalam setiap harapku.
serta dalam setiap ceritaku.

iya mungkin aku salah.
salah besar, tapi ya inilah aku.
aku yang memperjuangkan kita sendirian tanpa tahu akan seperti apa ujung cerita ini.
aku yang mempertahankan kita sendirian tanpa tahu akan seperti apa akhir kisah ini.

tapi aku bangga.
aku selalu bangga menjadi diriku sendiri.
entah orang bilang mungkin aku terlalu bodoh.
tapi sekarang saatnya aku mulai berubah.
berubah pada setiap sikap dingin, dan cuek ku.
berubah pada setiap gengsi yang selalu meledak-ledak.
dan itu berkatmu.

entah kenapa setiap bersamamu, aku merasa jauh lebih baik.
aku bisa menahan setiap emosiku.
aku bisa merasakan khawatir dan takut kehilangan.
aku bisa berubah mengikuti jejakmu.
meski didalam hatimu, ruang untuk ku sempit bahkan mungkin kosong.

aku juga bangga, setidaknya aku masih dibutuhkan olehmu.
walau hanya dengan "kejadian itu"
tapi aku bahagia bisa menolong kamu saat itu.
setidaknya itu cara aku memberitahukan kepadamu bahwa aku sungguh-sungguh mencintai kamu.
dan secara serius aku mau hidup bersama kamu.
entah apa yang kamu pikirkan (mungkin) tentang kegilaan aku ini..

dan tahun 2013 ini selalu jadi cerita.
kebahagiaan dan kesedihan aku bersama kamu.
dimulai dari video sederhana yang ku beri untuk ulang tahunmu.
tahukah kamu ketika itu aku bangga bisa memberikan sesuatu yang menurut orang lain biasa saja.
tapi aku bangga bisa melakukannya untukmu dari sekian banyak hal yang bisa ku berikan.
dan semuanya berujung dengan tawa.
aku (sangat) ingin mewujudkan apa yang pernah kamu katakan kala itu.
tapi ternyata semuanya harus berakhir dengan airmata lagi.
sedih lagi, kamu memberikan satu airmata lagi.

dan ketika aku harus kecelakaan kamu lagi yang ada disisi aku.
kamu lagi yang menyemangati aku.
meskipun diluar sana banyak orang yang melakukan hal sama sepertimu.
tapi entah mengapa perasaanku sangat berbeda ketika kamu yang menyemangati aku.
entah itu kebetulan atau apapun, tapi ketahuilah
aku bersyukur dan sangat bersyukur.

dan ketika kehilangan itu menimpa kamu.
aku sungguh sangat ikut terpukul.
apakah mungkin ini kesalahan aku?
aku yang menyebabkan kamu menjadi seperti ini?
maaf maaf dan maafkan aku.
ketika hal buruk terjadi padaku, dan saat itu hal buruk pula terjadi padamu.
aku ikut bersedih bahkan sangat bersedih.

tapi ternyata aku bisa menolong kamu dengan ikhlas.
meskipun mereka berkata aku terlalu bodoh karna mau jatuh untuk kedua kalinya, tapi aku percaya kamu tak akan setega itu.
meskipun mereka berkata aku sungguh terlalu baik untuk orang yang telah menyakitiku berulang-ulang dan tidak berperasaan, tapi aku percaya kamu bukan orang seperti itu.
aku mengikuti setiap arusmu, mencoba menjauh dari hal-hal yang tak kamu suka.
aku belajar dari pengalaman-pengalaman yang ada.
mencari apa yang kamu butuhkan.
aku belajar bagaimana caranya berbahasa batak, meskipun itu masih sangat sulit bagiku.
aku belajar sedikit demi sedikit tidak kaku ketika berbicara denganmu, meskipun hatiku selalu berdebar-debar setiap melakukan itu.
aku melakukannya hanya dengan alasan aku mencintaimu.
iya, mungkin aku memang masih ingin berjuang meskipun airmata telah habis karenamu.
tapi itu tetap tak bisa mematahkan setiap perjuanganku.

aku bergerak menuju kamu.
karena aku percaya kamu kebutuhanku.
dan sejauh apapun aku berusaha melepaskan ketika hati berpihak padamu, aku bisa apa?
aku mengalah..

dan di penghujung tahun ini pun tiba.
tak terasa sudah hampir 3 tahun aku mengenal, memperhatikan, berusaha memperjuangkan kata "kita" yang pernah ada.
tapi kenyataannya semua itu sia-sia.

kehadiran kamu dalam hidup aku selalu jadi apa yang aku harapkan pada Tuhan.
selalu ku titipkan engkau pada-Nya, agar aku tahu bahwa engkau sungguh sangat berarti bagiku.

tapi kali ini.
dibatas kesadaranku.
aku hanya ingin kebahagiaanmu.
sudah cukup tahun 2013 ini menjadi saksi perjuangan cinta aku untuk kamu.
pengorbanan cerita aku untuk kamu.
meskipun kamu selalu bertanya-tanya pengorbanan dan perjuangan yang seperti apa?
aku tak akan dapat menjelaskannya.
karna ini dilakukan dari hati, dan aku hanya ingin kamu merasakannya..
bukan bertanya seperti apa.
itulah wujud cinta.
aku memberikannya dan kamu merasakannya, dan begitupun sebaliknya.

semua sama, bahkan tak ada yang berbeda. dan penuh karenamu.
percayalah aku tak pernah berhenti menuju kamu selama ini..

sebagai bukti cintaku padamu,
aku lebih senang mendekatkan diriku pada keluargamu,
ketimbang aku harus menjadi seperti perempuan-perempuan manja.
yang haus akan perhatian kekasihnya.
yang haus akan kasih sayang kekasihnya.
itu memang penting, tapi bagiku jauh lebih penting bagaimana caranya bisa membuat keluargamu percaya bahwa cinta ini punya sejuta cerita yang akan bisa kita jalin bersama.
dan aku lebih mementingkan itu.
karena restu keluarga lah yang menjadikan aku ingin mengenal keluargamu jauh lebih dalam.
tapi bukan untuk mengambil simpatik keluargamu.
aku hanya ingin jauh lebih akrab dengan mereka yang kau sapa "keluarga"

sesungguhnya kebutuhanku yang bergantung padamu aku cukupkan sampai disini.
semuanya akan selesai seperti apa yang kamu harapkan sejak dulu.
dan aku berharap ini benar. benar telah selesai.
kamu akan melangkah dengan pasti menuju masa depan mu yang didalamnya (mungkin) tidak ada aku, dan aku juga akan melakukan hal yang sama.
aku akan melangkah walaupun dengan merangkak menuju masa depanku.
masa depan yang telah aku susun untuk tahun ini. tahun yang akan penuh cerita baru yang didalamnya (mungkin) tidak akan ada kamu. dan tidak akan ada kita.
dan sebuah rasa akan tertinggal disana, bahkan akan hilang dengan sendirinya.

ya kehadiran seseorang yang kita sayang adalah kebutuhan.
dan benar kamu adalah kebutuhanku, tapi hanya sampai tahun 2013 ini saja.
tahun 2014 telah tiba, meski bayangmu masih terasa nyata.
tapi aku percaya kaki ku akan melangkah menuju orang di masa depanku yang (mungkin) memang bukan kamu.

berlarilah kemanapun kamu mau, jangan hiraukan aku lagi
aku membebaskanmu sekarang.
karna sekarang yang jadi patokan aku ya cuma masa depan aku.

dan ketika kamu benar telah menemukan seseorang yang menurutmu jauh lebih daripada aku.
yang memang sempurna untukmu.
ceritakan pada dunia betapa kamu bahagia dengan pilihanmu.
ceritakan pada sesama betapa kamu bangga telah memilihnya.
jangan ceritakan padaku.
karna aku selalu menganggapmu sumber bahagiaku.
dan secara pasti aku akan bahagia juga.
iya bahagia. 

dan aku selalu berdoa supaya dia yang kau pilih adalah benar orang yang tepat yang bisa memahami mu secara mendalam.
yang mau belajar banyak untukmu.
yang siap sedia dalam setiap keadaanmu bahkan keadaan terburukmu.
aku selalu menginginkan yang terbaik untukmu.
karena aku adalah wanita yang beruntung bisa berubah karena, jauh lebih baik kala bersamamu.
dan ini sudah terlampau cukup, sudah menembus batas maksimal.
ya, sekarang aku cukupkan sampai disini.

karna ketika aku berkata 
'aku membutuhkan engkau disini' juga blm tentu kamu paham maknanya. 
so? silahkan beranjak!

bukan, bukan aku ingin menyerah pada keadaan.
tapi kali ini aku ingin melawan hati dan bertindak dengan diikuti oleh logika.
berbahagialah. aku juga merasakan kebahagiaanmu.
walau jauh, tapi aku selalu mendoakan yang terbaik bagimu.
kali ini aku ikhlas..

dibatas akhir tahun ini harapku adalah keikhlasan. 
kebahagiaan utama adalah melihatmu tersenyum seperti dulu. 
selamat berbahagia!

terimakasih 2013 yang penuh cerita.
terimakasih sudah menorehkan banyak sekali kenangan untuk ku.
untuk kita.
dan maaf untuk setiap kata yang menjadi kalimat yang (mungkin) pernah menjadikan kamu kecewa dan marah.
dan maaf untuk setiap kata yang menjadi kalimat yang (mungkin) pernah membuatmu terluka.
dan maaf juga untuk setiap kata yang menjadi kalimat negatif yang (sering) ada dalam benakku tentangmu.
aku hanya seorang wanita biasa yang ingin terlihat berbeda dimatamu,
namun dapat membuat harimu lebih menarik bersamaku :)

aku sangat bersyukur tahun 2013 ini bisa bersamamu.
terimakasih banyak, dami!
have a great 365 day's in this year.
I'll always pray the best for you.
bless and guiding him, God!
:-----)

"kisah yang akan berhenti seiring berjalannya waktu. terimakasih, kamu inspirasiku.."

Kalimantan, 040114 02:50
APS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar