Official Acha Viewers

Jumat, 03 Januari 2014

Malam Tahun Baru?

31 Desember 2013.
nggak nyangka tahun ini akan segera berakhir dan berganti tahun menjadi 2014
sungguh banyak sekali kenangan yang tergores disana,.

kebahagiaan, kesedihan, perjuangan, pengorbanan, kejenuhan, kelelahan, tangis dan airmata, tawa dan sukacita, kegalauan serta kebanggan hadir ditahun ini.
semuanya terangkai dalam sebuah cerita hidup yang berubah menjadi sebuah kenangan.
iya, kenangan yang mungkin tak akan dengan mudahnya aku lupakan begitu saja.

bagaimana mungkin aku melupakan sebuah cerita yang penuh kenangan itu?
iya benar semuanya akan berubah ditahun 2014.
setiap resolusi dan harapan akan selalu ada.
dan pasti akan ada perbedaan setiap tahunnya.

jika ditahun 2013 aku ingin segera lulus,
berbeda di tahun ini aku ingin meneruskan s1 ku.

ada banyak hal yang terjadi di tahun 2013 ini.
banyak kejadian-kejadian yang hampir merenggut segala semangatku.

seperti pada awal Juli.
ketika aku harus mengalami kecelakaan dan hampir mematahkan semangatku untuk meneruskan perjuangan menggapai gelar d3.
sungguh rasanya sangat berbeda sekali.
mungkin kali ini memang aku harus lebih banyak bersyukur.
bersyukur dengan segala hal yang terjadi dalam hidupku.

mungkin 2013 aku terlalu cuek pada hidupku dan kesehatanku.
sehingga Tuhan menyadarkanku agar aku bisa lebih mengutamakan keselamatanku.
ya, mungkin.

dan di tahun ini aku berharap bisa menjadi pribadi yang lebih bersyukur kepada hidup yang singkat ini.

2013 adalah bukti dari setiap perjuangan demi perjuangan,
perjuangan meraih cita dan impian, termasuk perjuangan mempertahankan kamu.
kamu seseorang yang luar biasa menjadi penyemangat dan inspirasi ku selama ini.
terimakasih.

kedua orang tua yang selama ini berada disamping aku.
selalu menyemangati dan tak pernah lelah mendoakan aku. terimakasih banyak Mah, Pah.
maaf aku belum bisa membalas semua kebaikan kalian selama ini.
aku tak ingin banyak berjanji, tapi akan ku buktikan kedepannya.
percaya Mah, Pah.

kedua adik kecil yang selalu menjadi tempat pelampiasan setiap amarah, kebahagiaann, keceriaan.
terimakasih banyak dek. sudah menjadi orang-orang yang sangat berarti untuk melengkapi aku.
maaf belum bisa menjadi Kaka yang baik yang seperti orang-orang lain.
tapi ketahuilah kalian adalah kedua adik terhebat yang pernah aku miliki sepanjang hidup aku.
nanti kalo kaka udah banyak uang kita jalan-jalan pake uang kaka ya.
doakan terus kaka mu ini dek :)
aku sayang kalian Ucok, Melan..

maaf keluarga, di Malam Tahun Baru ini aku nggak bisa ketemu sama kalian.
nggak bisa kumpul bersama kalian.
ternyata rasanya nggak enak ya?
nggak enak banget malahan.
tapi aku percaya hal indah akan datang lagi kok.

nggak bisa mandok hatta bareng sambil nangis-nangis.
nggak bisa niup terompet bareng.
nggak bisa main petasan dan kembang api bareng.
nggak bisa bakar-bakar bareng.
nggak bisa berdoa bareng.
nggak bisa gereja bareng.
malam tahun baru kali ini berbeda, dan baru kali ini rasanya aneh.

tapi percayalah Mah, Pah.
ketika aku mengucapkan setiap kata pada sapaan ditelepon walaupun sambil bercanda.
itu adalah apa yang benar-benar ingin aku katakan selama ini.
walaupun lidahku sangat sulit berkata, tapi ketika aku mulai berkata kepada kalian.
sesungguhnya aku sedang menahan setiap air mata yang ingin keluar dari mataku.
beruntungnya aku bisa menguatkan diriku, tanpa kalian tau seperti apa perasaanku saat ini.

terimakasih banyak keluarga.
aku sangat merindukan kalian..

Selamat Tahun Baru Mama, Bapak, Victor dan Melan.
meski tanpa aku disana.
percayalah aku selalu hadir ditengah-tengah kalian :(
selamat menjalani 365 hari kedepan.
God bless Us! :))


"untuk malam akhir 2013, aku merindukan keluargaku!"


Kalimantan, 03 Januari 2014 09:01
APS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar