Official Acha Viewers

Jumat, 16 Agustus 2013

KEPO!

Hallo \m/

gimana-gimana liburannya? menyenangkan?
gimana usaha kepo? sukses? HAHAHA

btw ngomongin masalah KEPO jadi pengen ngebahas dikit nih huehehe

Kepo itu adalah kondisi dimana seseorang memiliki rasa keingin tahuan yang tinggi, sangat tinggi dan mungkin terlalu tinggi tentang hal-hal yang berhubungan langsung dengan dirinya. 
(padahal belum tentu juga bener keadaannya) Acha~~

Dengan kata lain kepo itu bisa dimaksudkan "pengen tau banget." hahaha..
lucu aja sih sama kepoers itu..
naaaah, biasanya yang di-kepo-in sama kepoers itu ya timeline nya dia. isi twit-twitnya dia. yang kemudian akan merambah terus sampai semua sosial media nya juga akan dikepoin facebook, instagram, path, forsquare, wasap, line, we-chat, bbm, blogger dan semua sosial media dia lainnya. ITULAH KEPOERS SEJATI! :-|

sekarang ini, kepo semakin berkembang. Ada yang kepo timeline setiap harinya, bahkan sudah menjadi pengamat setia loh. dalam kata lain setia saat dikepoin. ada juga yang lebih hebat dia kepo timeline sampe pertama kali tersangka bikin twitter dan pertama kali ngetwit! keren banget B-)
saluuuuuut!

iyaa, kepoers yang awalnya hanyalah kepo pada bio dan avanya saja. ketika tertarik dia akan melihat isi twitternya,
retweetan statusya, cek favoritesnya apa, following dan followesnya. Dan parahnya lagi sampe di search name orang-orang yang menjadi pihak mention-mention dia. sembari mengomel dalam hati "ini siapa ya? ko mention-mentionan mulu?" atau "dih nggak lebih daripada aku, ko dia mau ya?"
dan berbagai omelan lainnya. 
Seiring terus berkembangnya teknologi zaman sekarang, para kepoers semakin dimanjain sama fitur-fitur canggih Bebeapa Fitur yang akrab dan harus disukuri sama kepoers karena keberadaannya itu, antara lain go to user, private list, inner circle, save search, in reply to/view conversation, enlarge avatar, favorites, recent images.
Dan kalian tau? ITU SURGA banget bagi Kepoers! HAHAHA
yaaaa, kepo itu memang selalu bikin ketagihan bahkan kecanduan. lebih daripada rokok dan kopi kali yaa? huahaha.

dan bagaimanapun juga, kepo tetap akan memberikan manfaat tersendiri, baik yang menyenangkan bahkan mungkin sebaliknya. karena sebenarnya seorang kepoers itu memiliki pepatah
"Kalau kepo, malah nyesek. Kalau nggak kepo, malah kangen. Kalau nahan buat nggak kepo, malah penasaran. Serba salah."

so, dia akan tetap memilih kepo sebagai pengamatannya meskipun perasaannya terkadang sangat sakit setelah kepo itu...




ada lagi yang lebih galau selain ngeliat mention-mentionnya dia dengan "orang lain" sang kepoers akan lebih galau ketika ternyata akun twitternya telah diblock oleh dia. dan menyedihkan juga kalau ternyata kepoers tak berteman dengan dia dalam twitternya.
ya, demi kebaikanlah ya hehe..
tapi ya kalau diblock masih bisa bikin akun baru dong ya? lalu kalau ternyata akunnya digembok? ini nih akan menambah kegalauan kepoers. yaa, satu-satu jalan dia hanya bisa kepo melalui akun temannya yang telah berteman dengan si dia. karna kalau bikin akun baru terus follow belum tentu diterima pertemanannya (folback), belum lagi ke pending itu..
*gigit jari* tapi sungguh usaha kepoers itu patut diacungi jempol!
luaaaaaaaaaaaaar biiiiiaaaasssaaaaaa!!!

tapi ada yang lebih keren lagi, kalau tau ternyata sang kepoers itu nge-kepo-in sesama jenis?
hiiiiiiiiiiiiiy, mengerikan bukan?
ditambah kepoers nge-add-as-friend-in dan nge-follow-in beberapa temen deket dia?
itu siiiiih namanya gila banget!
kepoers mengamati dia melalui semua akun sos med nya dan kemudian bertanya pada beberapa teman dekatnya dia? dan mereka sejenis?
ini sih namanya kepo akut, kepo banget, kepo pisan, kepo mati, dan mungkin bisa dibilang SAKIT JIWA! hahaha..

kepo itu sebenarnya baik loh, istilahnya kepo itu peduli. peduli pada seseorang yang kita sayangi, kasihi ataupun mungkin kita cintai.
tapi terkadang jadi seorang kepoers itu jahat. kita jadi sering berdoa yang nggak-nggak, kita jadi sering memohon yang enggak-enggak.
misalnya aja orang yang kita kepoin udah punya pacar,kita pasti bilang dalem hati.
 "ih ko dia masih sama si itu? kapan sih putusnya?" dan begitu telah putus, kita cuma bisa diem dan nggak bisa bertindak apa-apa? LUCU kan? Kepoers!

usahanya nggak cukup berhenti.
kadang ketika seseorang yang lagi kita kepoin nggak bikin status apapun kita juga ngomel sendiri.
"duh ini orang kemana ya? ko nggak ngetwit apa-apa hari ini?"
atau bisa jadi "aduuh, ko nggak ada kabar? khawatir nih.." dan lain sebagainya.
dan hasilnya? kepoers hanya bisa menebak-nebak dengan tebakan asal atau semaunya. mulai berpikiran yang aneh-aneh, padahal mungkin disana dia sedang senang dengan dunianya..
atau ketika dia membuat status "bahagia jalan bersamamu."
pasti kita juga ngedumel deh, "ih ko dia bahagia? dia nggak peka sama aku deh." atau "jadi hari ini dia bahagia? sedangkan aku nungguin dia?" atau hal-hal lainnya, yang belum tentu sebenarnya bener?
usaha kepoers itu selalu maksimal setiap harinya. Saluuuuut deh sama mereka penikmat kepo!

kepoers itu terlalu takut menanyakan semuanya, sehingga mereka hanya bisa mengamati dan menduga-duga dengan perasaan mereka sendiri. terkadang GR, bahagia, sedih, kecewa, dan marah dilalui sang kepoers, tapi mereka tetap melakukannya. setiap hari bahkan mungkin setiap saat. :-)

so, buat kalian penikmat KEPO, nggak salah kalian melakukan hal itu. itu wujud atau cara kalian mencintai dan memperdulikan orang lain. tapi kalo berakibat buruk?
hentikanlah! :-)
untuk mereka yang menikmati dunia kepo dan memiliki perasaan tersendiri. berbahagialah...



"kamu, yang tak henti-hentinya menghiasi setiap perjalanan hidupku. terimakasih...!"


Cimahi, Jumat 160813 00:28

with love,

APS!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar