Official Acha Viewers

Minggu, 22 Desember 2013

Happy Mothers Day, Mom! :-)

akhirnya, aku bisa juga bikin blog tentang ibu lagi.

selamat hari ibu mah.
oh tidak. selamat hari mamah, mah!

aku memang tidak memanggil ibu pada ibuku.
karena bagiku mamah adalah panggilan paling spesial dan paling enak untuk didengarkan melebihi apapun.
itu menurutku.
karena setiap orang pasti punya pendapat masing-masing kan? :)

mungkin di jam-jam kaya gini sih mama lagi tertidur dengan pulasnya disana.
di Bandung..

hari ini 22 Desember 2013 adalah hari Ibu.

ya, lagi-lagi udah 21 tahun kaya gini masih aja belum berani secara langsung bilang sambil ngucapin

"selamat hari ibu, mah. tetep jadi Mama kebanggaan buat aku. dan buat victor sama melan, tetep jadi ibu yang baik buat kita semua. tetep jadi penasehat dan pemarah yang paling setia dalam menghadapi kami anak-anakmu.."

rasanya untuk bilang kata-kata yang berubah menjadi kalimat itu sungguh sangat sulit..
entah kenapa ketika berhadapan dengan mama, lidahku kelu.
aku bener-bener nggak bisa bilang itu semua.

aku emang cuek. bahkan sangat cuek.
tapi aku nggak pernah lupa dengan setiap tanggal demi tanggal yang menyimpan banyak momen penting dalam hidup aku.
seperti tanggal ini misalnya.

ingin sekali rasannya bilang sama mama aku sayang sama mama.
tapi semua itu nggak bisa aku sampaikan.
dan lagi-lagi aku harus mengirimkannya melalui pesan singkat itu.
bahkan biasanya walaupun sedang dalam keadaan didalam atap yang sama,
aku lebih memilih mengirimkan pesan singkat berisi "selamat hari mama"
ataupun kadang aku megucapkan secara langsung namun disertai candaan bahwa hari Mama itu tak ada.
adanya hari ibu, tapi karena aku manggil mama, berarti mama nggak masuk.
walaupun rasanya aku nggak tega, tapi itu semua buat nutupin semua sikap cuek aku.
yang nggak bisa secara lantang bilang aku sayang sama mama.

ditambah lagi,
di momen kaya gini.
aku lagi rindu banget sama mama.
sama papa dan kedua adik juga.
tanpa mama rasanya sepi banget.
nggak ada lagi yang jerit-jerit tiap pagi buat nyuruh bangun pagi, sarapan pagi, mandi, beberes rumah.
nggak ada lagi yang marah-marah karena kesalahan-kesalahan kecil.
nggak ada lagi yang sms dan telepon kalo aku pulang larut malam.
nggak ada lagi yang teriak-teriak kalo aku males disuruh-suruh.

Mah, aku sayang mama.
dan dihari ibu kali ini, maaf aku nggak bisa ada didepan mama sambil meluk mama.
atau minimal ngeliat mama yang sekarang semakin tua.
yang sekarang semakin banyak kerutan di keningnya untuk memikirkan kami.


masa depanmu memang sudah selesai Mah.
tapi kau tak pernah berhenti memikirkan kami.
perjuanganmu yang begitu besar selalu memberikan motivasi bagi kami.

aku tahu Ma.
engkau tak pernah meminta banyak hal.
engkau tak menuntut banyak hal.
engkau hanya ingin aku menjadi kebanggaan dan surga kecil bagimu.
karena itu lah kebahagiaan mu yang sesungguhnya, kan?

terimakasih mah untuk semuanya.
terimakasih untuk kasih sayang mu yang begitu tulus kepada kami semua.
terimakasih untuk setiap cinta, nasihat dan petuah nya yang sangat berguna bagi kami saat ini.
dan maaf kami telah banyak mengecewakanmu.
banyak menyakiti hati dan perasaanmu.
entah dengan cara apapun itu.
tapi ketahuilah, kami anak-anakmu ini.
yang mungkin nggak lebih dari sampah.
yang mungkin nggak bisa mamah banggain kepada siapapun.
akan berusaha semaksimal mungkin.
untuk memberikan kebanggaan untukmu.
ya, untukmu dan untuk Bapak!

aku mencintaimu, Mah.
maaf di Hari ibu tahun ini.
aku tak berada disisimu.
memelukmu dengan mesra,
mencium kedua pipimu,
membasuh kaki dengan minyak ataupun air,
mengucapkan kalimat-kalimat indah,
memberikan sebuah kado yang spesial.
maaf ma, aku berbeda kali ini.
bahkan untuk menatapmu saja saat ini aku tak bisa.

iya, kali ini
kita dipisahkan jarak dan waktu yang cukup jauh.
andai aku bisa mengudara saat ini juga.
aku ingin sekali hari ini menghabiskan waktu bersamamu.
meraih kebahagiaan bersamamu hari ini.
kira-Nya Tuhan menyampaikan salamku ini padamu.
aku sangat mencintai dan meyanyangimu, Mah...

You're my wonder woman for my life.
now and forever! :")


Selamat Hari Mama,
Mamaku Tercantik, terkasih, tersayang diseluruh muka bumi ini.
Ny.Asbunga Sitinjak. istri dari Tn. Berton Samosir
dan ibu dari AnastasyaPascharia Santa Apriana Samosir,
Fransiscus Xaverius Victor Novendra Samosir dan Fransisca Margaretha Melania Veronica Samosir! :---)


"...Perjuangan hidup  dan matimu adalah bukti kasihmu pada kami, Mah. Aku akan membahagiakan mu selalu. Aku mencintaimu. Selamat hari ibu!..."



Kalimantan, 221213 01:33
ruang redaksi
APS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar